Untuk mendukung maka pemerintah Kabupaten Pacitan berinovasi dengan meluncurkan aplikasi Sistem Layanan Informasi, Pengaduan Masyarakat Berbasis Elektronik (E-Service) dengan tujuan untuk menampung Aspirasi dan sekaligus sebagai Pengaduan Layanan Elektronik Pacitan. Dengan adanya layanan ini harapan pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan masyarakat dengan mudah turut serta  berpartisipasi dalam pembangunan daerahnya. Permasalahan tersebut timbul akibat hal-hal antar lain sebagai berikut : Bagaimana kondisi saat ini tentang Wadah Aspirasi Dan Pengaduan Berbasis Elektronik di Kabupaten Pacitan? Bagaimana pengaruh Layanan Wadah Aspirasi Dan Pengaduan Berbasis Elektronik terhadap efektifitas penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Pacitan ? Bagaimana implementasi Layanan Melalui Wadah Aspirasi Dan Pengaduan Berbasis Elektronik di Kabupaten Pacitan? Dan Bagaimana strategi kebijakan yang efektif terhadap pengaturan Layanan Melalui Wadah Aspirasi Dan Pengaduan Berbasis Elektronik Terhadap Peningkatan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Di Kabupaten Pacitan ?

Pengkajian aktual ini dilaksanakan di Kabupaten Pacitan. Pengkajian aktual yang dilaksanakan ini menggunakan menggunakan menggunakan metode kualitatif dengan eksplanasi bersifat deskriptif. Hasil yang diperoleh dalam Pengkajian Aktual ini adalah Jumlah pengaduan masyarakat tidak hanya masuk pada Aplikasi Wadul tetapi juga pada Facebook, Instagram, Whatsapp Group dan sosial media lainnya.

Implementasi Layanan Melalui Wadah Aspirasi dan Pengaduan Berbasis Elektronik Terhadap Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Di Kabupaten Pacitan Tahun 2018-2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kirim Pesan:
1
Ada yang bisa kami bantu?
Silakan kirim pesan disini: